Monday, September 2, 2013

El Shaarawy Jadi Cadangan, Ini Penjelasan Allegri

AC Milan telah sukses memetik kemenangan pertamanya di Serie A usai menekuk Cagliari 3-1. Namun, ada satu pertanyaan yang timbul dalam laga tersebut. Mengapa sang pelatih Massimiliano Allegri menempatkan Stephan El Shaarawy hanya di bangku cadangan.
El Shaarawy Tidak lagi dimainkansebagai pemain depan
El Shaarawy hanya jadi pemain cadangan


Ya, idola baru Milanisti tersebut tidak masuk dalam starting eleven pilihan Allegri ketika menjamu bekas klub asuhannya Cagliari di San Siro, pada dini hari tadi.

Dari salah satu pelatih, Santos mengakui kesulitan memboyong Robinho dari Ac Milan. Dan dalam Laga ini, Allegri lebih memilih Robinho untuk berduet dengan Mario Balotelli dalam pola 4-3-1-2, dengan Riccardo Montolivo didapuk sebagai trequartista. El Shaarawy sendiri hanya turun sebagai pengganti, tepatnya pada menit ke-88, untuk menggantikan Montolivo.

Formasi yang telah dibuat Allegri kali ini sangatlah berbeda dengan biasanya, di mana sang allenatore kerap memainkan pola 4-3-3 dengan El Shaarawy dan Kevin Prince Boateng berada di sisi Balo sebagai penyerang utama. 

Keputusan mengubah sebuah pola permainan tidak lepas dari hengkangnya Boateng ke Schalke, pada beberapa hari lalu. Dengan tidak adanya pemain yang piawai memainkan peran di sisi lapangan seperti Boateng, maka Allegri memutuskan memainkan pola dua striker, yang mana El Shaarawy harus dikorbankan.


"Dengan kepergian Kevin Prince Boateng, saya kehilangan salah satu pemain yang bisa bermain melebar. Selain itu, saya juga punya ide untuk kembali menggunakan dua striker, karena Balotelli sepertinya butuh partner yang bisa membuka ruang untuknya. Riccardo Montolivo juga melakukan tugas dengan baik sebagai trequartista."

"Kami tidak punya cukup waktu untuk menguji system baru ini dan saya rasa El Shaarawy bisa belajar untuk menjadi pendukung striker, tapi jelas dia membutuhkan waktu untuk itu. Jadi jelas, tidak ada masalah antara saya dengannya."

Terlepas dari spekulasi soal dicadangkannya El Shaarawy, Allegri mengaku puas dengan permainan timnya kali ini. Ya, Milan tampil cukup dominan dan akhirnya sukses meraih kemenangan pertamanya di Serie A.

"Saya senang dengan bagaimana kami menyambut pertandingan ini. Kami bermain seimbang. Kami menyerang dan juga bertahan dengan sangat baik. Ini kemenangan penting, meski kami juga sedikit memberikan ruang bagi Cagliari untuk memainkan bola. Dengan kemenangan ini dan sebelumnya di Liga Champions, saya rasa pekan ini berjalan dengan sangat baik buat kami."

No comments:

Post a Comment